Sabtu, 22 Agustus 2015

Jokowi Sidak ke Tanjung Priok

Memasuki bulan Ramadan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan blusukan ke Kantor Pelayanan Terpadu Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk peninjauan. Langkah ini untuk mengantisipasi dan melihat infrastruktur jelang mudik Lebaran tahun ini agar lancar.
Jokowi bakal ditemani oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Indroyono dan jajaran direksi PT Pelni (Persero).
Menurut rencana, Jokowi akan melakukan peninjauan pada pukul 10.30 WIB. Sebelumnya, pagi tadi pada pukul 09.00 WIB Jokowi menerima Pengurus Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan pada pukul 09.30 WIB menerima Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) di Istana Merdeka.
Setelah melakukan peninjauan Kantor Pelayanan Terpadu Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Tanjung Priok, Jokowi akan memimpin Sidang Tim Penilai Akhir (TPA) pada pukul 14.00 WIB.
Kemudian akan dilanjutkan memimpin Rapat Terbatas (Ratas) dengan membahas Kredit Usaha Mikro dan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada pukul 15.00 WIB.
Kegiatan Jokowi akan diakhiri dengan Shalat Tarawih pada pukul 19.00 WIB di Masjid Istiqlal.
Seperti yang diketahui, jelang memasuki bulan suci Ramadan yang tinggal menghitung hari, ada beberapa hal yang akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yang pertama, memastikan dan memonitor harga-harga di pasar selama Ramadan.
“Agar di satu sisi tidak menyusahkan masyarakat tetapi di sisi lain, setahun sekali membuat petani dan nelayan mendapat penghasilan lebih karena ada peningkatan dari harga pangan,” papar Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.
Kedua, Presiden Jokowi akan memperhatikan infrastruktur jalan terutama di Pulau Jawa agar pelaksanaan Lebaran Idul Fitri dan pelaksanaan mudik berjalan lancar.
“Kita berupaya supaya jumlah kecelakaan kendaraan bermotor selama masa mudik turun drastis,” tegas Andi seraya menyebutkan, musim mudik ini akan dipantau terus menerus, baik di darat, laut maupun udara.
Selain kedua hal itu, lanjut Andi mengatakan, Presiden Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan para menteri akan memperhatikan perkembangan ekonomi makro agar Rupiah tidak terus turun.
sumber : http://economy.okezone.com/read/2015/06/17/320/1166701/jokowi-sidak-ke-terminal-penumpang-tanjung-priok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar