Sabtu, 22 Agustus 2015

Jokowi Tinjau Galangan Kapal di Batam

Jokowi Tinjau Galangan Kapal di Batam
 Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Batam, Kepulauan Riau. Presiden Jokowi meninjau perusahaan galangan kapal PT Anggrek Hitam, yang bergerak di usaha Ship Building, Ship Repair and Marine Services.

Pantauan detikfinance, Minggu (21/6/2015), Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan menggunakan helm keselamatan kerja berkeliling di lokasi galangan kapal. Jokowi memantau pembuatan kapal dan sesekali bersalaman dengan para pekerja.

Setelah berkeliling, Jokowi berdialog dengan pungusaha galangan kapal di Batam. Informasi yang dihimpun, ada 106 perushaan galangan kapal yang beroperasi di Batam yang merupakan investasi dari pengusaha dalam dan luar negeri.

PT Anggrek Hitam, didirikan pada 2008, merupakan anak perusahaan dari Holotan Pte Ltd (Singapura). Galangan kapal ini memiliki lahan seluas 10 hektar.

Perushaan ini memiliki spesifikasi untuk membuat floating cranes, accommodation bargee, work barges, tug boats, self propolled barges dan supply vessels. Saat ini pengerjaan proyek terakhir adalah kapal milik PT Pertamina dengan kapasitas 17.5000 DWT.

Jokowi didampingi oleh Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani, Wagub Kepulauan Riau HM Soerya Respationo, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, dan Mensos Khofifah Indar Parawansa.
sumber : http://finance.detik.com/read/2015/06/21/171143/2948175/4/jokowi-tinjau-galangan-kapal-di-batam

1 komentar: