Sabtu, 22 Agustus 2015

Kapal Ini Akan Dilepas Jokowi saat Resmikan Pelabuhan Tanjung Batu

Kapal Ini Akan Dilepas Jokowi saat Resmikan Pelabuhan Tanjung Batu
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan melepas pelayaran kapal pembawa kernel bernama KM Kota Nabire di Pelabuhan Tanjung Batu, Sabtu (20/6) hari ini. Pelepasan itu merupakan acara simbolis peresmian Pelabuhan Tanjung Batu.
"Ini sesuai kesepakatan rapat bersama protokoler kemarin," kata Kadishubkomiunfo Kabupaten Belitung Ayi Thamrin di Pelabuhan Tanjung Batu, Jumat (19/6/2015) kemarin.
Kata Ayi, yang akan melepas kapal (tujuan Lampung-menurut Bupati Belitung Sahani Saleh) tersebut adalah Presiden RI Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem). Informasi yang dihimpun posbelitung.com, Jokowi diketahui akan datang bersama istrinya, Iriana Widodo, pada Sabtu (20/6/2015) hari ini.
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, dia telah berbincang-bincang dengan Menhub Jonan. Perbincangan itu terkait rencana pengembangan Pelabuhan Tanjung Batu ke depan.
"Di sini kan rencana pengembangan pelabuhannya sudah ada. Satu bidang usahanya antara lain adalah basecamp-nya peti kemas, itulah antara lain. Kapal-kapal yang bawa barang tambang juga akan dialihkan ke sini," kata Sanem di Pelabuhan Tanjung Batu.
Sanem mengatakan, pada kunjungan orang nomor satu di Indonesia hari ini, dia akan menyampaikan beberapa hal kepada Presiden Joko Widodo. Beberapa diantaranya adalah terkait operasionalisasi Pelabuhan Tanjung Batu, Bandara H.AS Hanandjoeddin, dan kawasan KEK Pariwisata dan Kemaritiman.
"Tiga hal pokok inilah yang kami ingin sampaikan. Dukungan infrastruktur. an persoalan powerplant," katanya.
Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan memang diketahui telah datang ke Belitung, Jumat (19/6) kemarin sore. Dia langsung datang meninjau kesiapan pelabuhan yang ada di Kecamatan Badau tersebut
sumber : http://belitung.tribunnews.com/2015/06/20/kapal-ini-akan-dilepas-jokowi-saat-resmikan-pelabuhan-tanjung-batu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar