Sabtu, 22 Agustus 2015

Kunjungi Pelabuhan Pontianak, Jokowi: Tidak Ada Masalah Dwelling Time



Kunjungi Pelabuhan Pontianak, Jokowi: Tidak Ada Masalah Dwelling Time
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama beberapa menteri hari ini mengunjungi pelabuhan Dwikora di Pontianak, Kalimantan Barat. Jokowi menyatakan, tidak ada persoalan dwelling time atau waktu bongkar muat peti kemas di pelabuhan ini.

Jokowi menilai, kondisi ini berbeda dibandingkan dengan pelabuhan-pelabuhan besar di Indonesia, seperti Tanjung Priok (Jakarta), Tanjung Perak (Surabaya) dan Belawan (Sumatera Utara), yang memang banyak melayani ekspor dan impor.

"Tidak ada (masalah dwelling time). Tidak Seperti lima pelabuhan besar kita lainnya," ungkapnya di area pelabuhan, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (22/8/2015).

Alasannya memang dikarenakan volume perdagangan di pelabuhan ini tidak terlalu tinggi. Karena lebih banyak melayani perdagangan domestik dibandingkan ke jalur internasional.

"Di sini banyak (peti kemas) yang domestik," imbuhnya.

Bongkar muat peti kemas di pelabuhan Dwikora hanya dua hari. Jokowi menilai durasi tersebut sudah cepat. "Dua hari, cepat. Ya sudah sudah sudah sudah baik. Tidak ada masalah. Sehari dua hari sudah cepat," terang Jokowi.
sumber : http://finance.detik.com/read/2015/08/22/134300/2998453/4/kunjungi-pelabuhan-pontianak-jokowi-tidak-ada-masalah-dwelling-time?f9911013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar